Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Yang Punya Twitter Follow, Ada quotes, info, tips dan update blog ini... Thanks^^


Marhaban Ya Ramadhan + Contoh Ucapan Kepada Sahabat Saat Ramadhan

Share on :


Tipsapaja, Marhaban Ya Ramadhan + Contoh Ucapan Saat Ramadhan - Umat Islam kini kembali menjalankan ibadah puasa Ramadan. Bulan yang oleh Allah subhanahu wata'ala dihimpun di dalamnya rahmah (kasih sayang), maghfirah (ampunan), dan itqun minan naar (terselamatkan dari api neraka). Bulan Ramadan juga disebut dengan "shahrul Qur'an", bulan diturunkannya al-Qur'an yang merupakan lentera hidayah ketuhanan yang sangat dibutuhkan umat manusia dalam membedakan mana yang baik dan mana yang buruk serta mana jalan yang benar dan mana jalan yang sesat. Ibnu Katsir dalam tafsirnya menjelaskan bahwa Allah SWT mengistemewakan bulan Ramadan di atas bulan-bulan lainnya dengan menurunkan Al-Qur'an di dalamnya. Kitab-kitab suci yang diturunkan kepada nabi-nabi terdahulu juga diturunkan pada bulan Ramadan. Kitab nabi Ibrahim (suhuf) diturunkan pada malam pertama bulan Ramadan, kitab Zabur diturunkan kepada nabi Dawud pada malam kedua belas bulan Ramadan, kitab Taurat diturunkan kepada nabi Musa pada malam keenam bulan Ramadan dan kitab Injil kepada nabi Isa diturunkan pada malam ketiga belas bulan Ramadan. Kitab-kitab tersebut merupakan petunjuk bagi umat manusia ke jalan yang benar dan penyelamat dari jalan yang sesat. Maka bulan Ramadan dalam sejarahnya merupakan bulan dimulainya gerakan membasmi kemusyrikan di muka bumi, menghancurkan kekufuran, menepis kedengkian,melawan kebatilan dan kemungkaran, hawa nafsu serta kesombongan.

Contoh Ucapan Marhaban Ya Ramadhan 

Berikut adalah beberapa contoh yang dipakai para sahabat untuk ucapan Marhaban Ya Ramadhan 
, kali aja bisa buat referensi teman-teman lainnya:

SMS :

Tiada hidup tanpa khilaf dan dosa, bulan penuh rahmat dan ampunan telah datang menjelang, maafkanlah segala kesalahan agar kita mendapat rahmat dan ampunanNYA amin (Rara)
TIADA KATA SEINDAH zikir,TIADA HARI SEINDAH HARI Ramadhan.UNTUK ITU IJINKAN KEDUA TANGAN BERSIM PUH MAAF UNTUK " insan yang tak terjaga "," janji yang terabaikan ", " hati yang berprasangka & semua sikap yang pernah menyakitkan " ,MAAF LAHIR & BATHIN,SELAMAT MENUNAIKAN " ibadah puasa.By $härèé
Taqobalallahu mina wa minkum, mohon maaf lhr btn buat semua hal mnyakitkan yg udh terucap& terlakukan sengaja atau tidak. smoga Allah SWT menerima puasa kita dan terus menjaga hati kita.. met puasa diz, tetep aja lo temen baik gw.. (Gemala Ayu)
Iktn yg indh adl "ALLAH"lgu yg mrdu adl "ADZAN"media yg byk adl "AL-QUR'AN"snm yg sht adl "SHOLAT"diet yg smprna adl "PUASA"kbrshn yg m'xgrkn adl "WUDHU"p'jlnan yg indh adl "HAJI"hyln yg byk adl ingt "DOSA & TAUBAT" (^_^) Sel@m@t Menymbut buln suci Ramdhan 1433 H mhon maaf lahir dn batin.By:nurultari zapin rentak melayurentak langkah hitung delapanbulan Ramadhan dah diambang pintukhilaf dan salah mohon dimaafkan(Niel_Trk)
JiKa RaMadHaN aDalAh leNteRa kuIngIn mEmBuKa taBirNya dEnGaN maAf aGar ia mEneMbUs jEnDeLa fiTri dArI tiAp hElaI kHilAf.MohOn mAaf lAhiR bAthIn,Met mEnJalaNkaN iBaDaH pUaSa.(Lilik sekeluarga)
Jikalau kami pny salah & dosa, sudilah kirax mmaafkn & mngampuni kami,hingga kami sambut ramadhan dgn cinta & bebas dr dosa pd ssama.(Iwan&shendy sekeluarga)Ktka snja SY'BAN mlai b'lalu n FAJAR RAMADHANpun mlai m'jlng dr jauh iznkan tngn in b'simpuh maaf u/ lisn yg prnh mnoreh luka,jnji yg t'abai, hati yg brprasn9ka, dan skp yg prnh mnykitkan.Mhn M'f LAHIR BATIN ats sgla slh ku, s'lmt mmski BULAN SUCI RAMADHAN smga amal ibdh Qt d ridohi 4JJI swt...amin.. (Murni)
Marhaban syahru ramadhan.Met menunaikn ibadah puasa.Mohon maaf ats kekilafan & ksalahan. Dgn memperbyk istigfar & sholawat,mdh2an qta meraih kmenangan. Reny-Bogor
Marhaban Ya Ramadhan Tiada kata seindah zikir,tiada bulan seindah bulan Ramadhan, ijinkan ke 2 tangan besimpuh maaf,untuk lisan yg tak terjaga,janji yg terabaikan,hati yg pernah menyakitkan. Menjelang bulan suci ramadhan, mohon maaf lahir & batin(bobot sklrg)
Mata kadang salah melihat,mulut kadang salah berucap,hati kadang salah menduga.Selamat menunaikan ibadah puasa,mohon maaf lahir & bathin.... (aris dan indah sklrga)
Perkataan yg indah adalah "LAILAHA ILLALLAH MUHAMMADDURASULULLAH" ,lagu yg merdu adlh "ADZAN",media yg terbaik adlh "ALQURAN",$enam yg $ehat adlh "SHALAT",diet yg $empurna adlh "PUASA",keber$ihan yg menyegarkan adlh "WUDHU",perjlnan yg indh adlh "HAJI",hayaln yg baik adlh ingt "KEMATIAN,DOSA &TAUBAT".Slamat menjmpt bln yg pnh kmuliaan, MARHABAN YAA RAMADHAN mHN Maaf Lhr & btin, sMg ibdh qt dtrma aMIEN,... (Saidah)
Sahur sahur sahur bngn sahur.Met menjalan kan ibadah puasa.Smgoga puasa thn ini lbh baik dri taun kmrin sahur sahur sahur. . . .Bgn sahur (Rita)
Selamat mmski"BBM"(Bln pnuh Berkah & Magfrah)krngi kwantitas"PREMIUM"(prei mkn & mnum) jngn lpa isi"SOLAR"(Sholat Lah dngn Rjin)srta"MInyAK TANAH"(Mmprbxk Tadarus d tahan amarah)d jng lp isi PULSA.(PUASA LBH SABAR)MET MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1433 H.[*_*] (Susan Fa)

FS :

jelang ramadhan penuh berkahsambut dengan suka citabukakan hati yang tertutupcahayakan yang gulitajalinkan tali silaturahimmaaf lahir batin atas semua khilafmarhaban ya ramadhan....semoga ada usia hingga akhir ramadhansemoga ampunan dan rahmat Allahsenantiasa terlimpah bagi kita semuaamin....by ntRie

Mail :

Assalamu'alaikum Wr. Wb.,If there is a day, there must be a nightIf there is a black, there must be a white If there is a mistakes, there must be forgivenessMata kadang salah melihat ...Mulut kadang salah berucap ...Hati kadang salah menduga ...Maafkan segala kekhilafan yang pasti ada ...Marhaban ya Ramadhan, Jika semua HARTA adalah RACUN, maka ZAKAT lah penawarnya.Jika seluruh UMUR adalah DOSA, maka TAUBAT lah obatnya.Jika seluruh BULAN adalah NODA, maka RAMADHAN lah pemutihnya.Selamat Datang Ramadhan, Selamat Datang KeberkahanMarhaban ya Ramadhan, Allaahumma baariklanaa fi Sya'ban wa ballighnaa Ramadhan Ya Rabb, berkahi kami pada bulan Sya'ban dan pertemukanlah kamidengan bulan Ramadhan, Amin.Do'a Malaikat Zibril Menjelang Ramadhan:"Ya Allah tolong abaikan puasa ummat Muhammad, apabila sebelummemasuki bulan Ramadhan dia tidak melakukan hal-hal yangberikut:"* Tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya(jika masih ada); * Tidak berma'afan terlebih dahulu antara suami-istri; * Tidak berma'afan terlebih dahulu dengan orang-orang sekitarnyaMaka Rasulullah pun mengatakan Amin sebanyak 3 kali. Dapat kitabayangkan, yang berdo'a adalah Malaikat dan yang meng-amin-kanadalah Rasullullah dan para sahabat, dan dilakukan pada hariJum'at.Marhaban ya Ramadhan, Bulan dimana nafas kita menjadi tasbih, tidur kita menjadiibadah, amal kita diterima dan do'a kita di-ijabah,Sungguh cantik kain plekat, dipakai orang pergi ke pekan. Puasa Ramadhan semakin dekat, silap dan salah mohon dimaafkan Berharap padi dalam lesung, yang ada cuma rumpun jerami, harapan hati bertatap langsung, cuma terlayang e-mail ini. Sebelum cahaya surga padam, Sebelum hidup berakhir, Sebelum pintu tobat tertutup, Sebelum Ramadhan datang, saya dan keluarga mengucapkan selamat menjalankan ibadahpuasa, semoga lebih baik dari tahun lalu. Amin. Semoga di bulan Suci Ramadhan ini kita senantiasa diberikan Kesehatan, Rizqi, serta Barokah-Nya agar kita dalam menjalankanibadah puasa ini dengan optimal.SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1433 HMohon maaf lahir bathin atas segala kekhilafan.Wassalamu'alaikum Wr Wb,Agus, Lina, Rizki, Reza dan Rafi.
Bapak2 , Ibu2…Om & Tante …Mas & Mbak…Kakak & Teteh…Temen2 yang baik…Adik2 sayang…Ayu & Ichan dengan segala kerendahan hati ,Mohon dibukakan pintu maafuntuk setiap kata-kata yang terucap dan setiap perbuatan yang terlakukan… yang sudah menciptakan luka, sakit hati, kecewa, dendam , benci…Semoga Ramadhan kembali mensucikan kita lahir bathin,memberi banyak keindahan , mendekatkan hati kita pada Sang Kuasa…Mohon Maaf Lahir Bathin.- Ayu & Ichan
Ada yang lain??? Silahkan kirimkan email ke ariz_hamdan@yahoo.com atau bisa juga melalui komentar di postingan ini ;)

Saya Mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan 
Marhaban Ya Ramadhan 
Marhaban Ya Ramadhan 
Marhaban Ya Ramadhan 
Marhaban Ya Ramadhan 
Marhaban Ya Ramadhan 
Marhaban Ya Ramadhan 

Nanti saya kasih Jadawal Puasa Ramadhan 2012/143H

ayo Ke Postingan Menarik tentang SEO Belajar Jurus Seo Ampuh + Cara Menghasilkan Uang Di Internet Gratis + Ebook

2 comments:

Silahkan Berkomentar Yang Baik

Labels

 

Alexa

Total Pageviews

Blog Directory

Followers