Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Yang Punya Twitter Follow, Ada quotes, info, tips dan update blog ini... Thanks^^


Nexus Terbaru Perpaduan Android Ice Cream Sandwich dan Texas Instruments

Share on :


Tipsapaja, Nexus Terbaru Perpaduan Android Ice Cream Sandwich dan Texas Instruments - Juni lalu dikatakan bahwa Texas Instruments akan menjadi prosesor pertama untuk mendukung grafis di Android Ice Cream Sandwich. Yup, itu adalah versi Android yang dijanjikan akan mampu menyatukan ponsel dan tablet Android.

Kemarin (3 Aug) Texas Instruments menunjukkan sebuah image promosi (gambar atas) dan mengatakan akan memiliki sebuah acara khusus di musim gugur nanti (Sep-Nov). Kemunculan gambar tersebut menimbulkan spekulasi bahwa ada kemungkinan Android Ice Cream Sandwich akan bisa dirilis sebelum akhir tahun tiba dan tentu saja akan ada beberapa chipset TI baru sebelum 2012.

Beberapa waktu lalu juga muncul kabar tentang adanya prosesor quad-core buatan NVIDIA, namun Android Ice Cream Sandwich sepertinya tidak tertarik untuk memakainya. Sebaliknya, Google lebih tertarik pada Texas Instruments yang menunjukkan dukungan mereka dalam bentuk grafis tunggal yang riil. Anda pasti bertanya-tanya apakah ini berarti Google akan merilis perangkat Nexus berikutnya yang di dalamnya ada prosesor dual-core Texas Instruments? Atau, apakah TI hanya berencana berkolaborasi dengan Android Sandwich Ice Cream tidak peduli ponsel apa yang akan tercipta nanti?

Texas Instruments saat ini memiliki dua prosesor dual-core andalan; 4460 dan 4470. Model 4470 merupakan model yang dipersiapkan untuk masa depan dengan 1.8GHz. Terlihat jelas speed tersebut lebih tinggi dari prosesor 1.5GHz dan 1.0GHz yang ada di smartphone dan tablet saat ini. Selain itu memori dengan kemampuan lebih cepat bisa dipakai karena didukung oleh adanya memory controller yang telah dimodifikasi. Prosesor 4470 ini juga telah mencakup PowerVR SGX544 GPU di dalamnya. GPU tersebut sama dengan yahg dipakai pada OMAP5 yang belum rilis. Chipset 4470 ini diharapkan mulai muncul akhir tahun ini dan akan bisa dijumpai dalam ponsel/tablet pada awal 2012.

Perlu diperhatikan juga bahwa tablet buatan Amazon juga dikatakan akan menggunakan Texas Instruments chip. Jika benar maka itu akan menjadi masalah besar karena NVIDIA telah mendominasi pasar tablet Android melalui chipset dual-core Tegra 2 miliknya.

Apa yang bisa disimpulkan adalah bahwa generasi terbaru dari Nexus akan menjalankan Android Ice Cream Sandwich, bukan merupakan produk dengan prosesor quad-core NVIDIA. Sebagai gantinya, kemungkinan besar akan memakai prosesor Texas Instruments OMAP4 4460.

Pertanyaanya, mengapa mereka lebih memilih prosesor generasi lama dibanding generasi terbaru? Pastinya itu tidak masuk akal, kecuali; tentu saja chipset terbaru itu belum siap diproduksi pada saat rilis Ice Cream Sandwich. Artinya, generasi terbaru Nexus sudah siap dirilis!

ayo Ke Postingan Menarik tentang SEO Belajar Jurus Seo Ampuh + Cara Menghasilkan Uang Di Internet Gratis + Ebook

0 comments on Nexus Terbaru Perpaduan Android Ice Cream Sandwich dan Texas Instruments :

Post a Comment and Don't Spam!

Silahkan Berkomentar Yang Baik

Labels

 

Alexa

Total Pageviews

Blog Directory

Followers