Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Yang Punya Twitter Follow, Ada quotes, info, tips dan update blog ini... Thanks^^


Android Dominasi 40% Pasar Smartphone Amerika, Juara di 35 Negara

Share on :

Tipsapaja, Android Dominasi 40% Pasar Smartphone Amerika, Juara di 35 Negara - Mobile Operating System Android milik Google menutup bulan Juni 2011 dengan memikat 40% ketertarikan pasar smartphone di Amerika. Ini berarti naik 2% pada kenaikan rata-rata per bulan dan 5.4% lebih tinggi dari Maret 2011. Demikian yang dilaporkan lembaga survei comScore.

Selain Android, hanya iOS milik Apple yang mampu menjadi mobile platform yang tumbuh selama periode yang sama, naik 1.1% dibanding Maret 2011 sehingga mampu menarik pasar smartphone di Amerika sebesar 26,6 %. Selain Android dan iOS, semua mobile platfrom mengalami penurunan persentase di pasar smartphone.

BlackBerry milik Research In Motion terus mengalami kemerosotan seperti bulan-bulan sebelumnya. Dibanding periode Februari-Maret, Blackberry mengalami penurunan sebesar 3,7% sehingga kini hanya menguasai 23,4% dari pasar smartphone Amerika.

Windows Phone milik Microsoft jatuh dari 7,5% menjadi 5,8% dan Symbian mengalami sedikit penurunan dari 2,3% ke 2,0%.

comScore menambahkan ada sekitar 78,5 juta pemilik smartphone di Amerikan pada bulan Juni 2011. Angka itu berarti naik 8% dari periode 3 bulan sebelumnya.

Kepemilikan smartphone itu berdampak pada naiknya penggunaan mobile data. Peningkatan tersebut ada pada kisatan 69,6% dari total pengguna layanan mobile untuk SMS selama 3 bulan sampai bulan Juni. 39,5% penggunakannya untuk dowload aplikasi (naik 37,3%), 26,9% untuk bermain games (naik 25,7%) dan 29,1% untuk akses social network dan blogging (naik 27,3%).

Sementara itu lembaga riset Canalys mengatakan pada kuartal kedua 2011 produsen telah mengirim 51,9 juta perangkat Android. Angka itu merupakan kenaikan 379% dibanding rata-rata per tahun. Android saat ini menjadi pemimpin mobile platform di 35 dari 56 negara di seluruh dunia. Angka yang sangat tinggi ditemukan di Korea Selatan dengan 85% dan Taiwan yang 71% penduduknya adalah pemakai smartphone Android.

ayo Ke Postingan Menarik tentang SEO Belajar Jurus Seo Ampuh + Cara Menghasilkan Uang Di Internet Gratis + Ebook

0 comments on Android Dominasi 40% Pasar Smartphone Amerika, Juara di 35 Negara :

Post a Comment and Don't Spam!

Silahkan Berkomentar Yang Baik

Labels

 

Alexa

Total Pageviews

Blog Directory

Followers