Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Yang Punya Twitter Follow, Ada quotes, info, tips dan update blog ini... Thanks^^


5 Tips Untuk Samsung Galaxy S III

Share on :


Tipsapaja, 5 Tips Untuk Samsung Galaxy S IIIGalaxy S III rilis dengan menjalankan Android Ice Cream Sandwich. Dipadu dengan fitur-fitur khusus dari Samsung, pada kenyataannya tidak begitu mudah bagi Anda untuk kustomisasi atau tweak Galaxy S III.

Namun dengan adanya banyak opsi yang diberikan Samsung dan Google, Anda tetap bisa mengoptimalkan fungsi dan fitur Galaxy S III sebagai sebuah Android smartphone yang populer karena kemudahannya untuk dikustomisasi.

1. Sembunyikan bloatware yang tidak diinginkan
Seperti halnya sebuah komputer, Galaxy S III juga rilis dengan banyak aplikasi dan layanan bawaan dari Samsung. Karena telah diinstall di pabrik maka Anda tidak bisa uninstall aplikasi tersebut tetapi Anda bisa dengan mudah menghilangkan/menyembunyikannya.

Untuk disable bloatware app, cari app terkait di drawer. Tap dan tahan, lalu drag ke ‘App Info.’ Selanjutnya tap ‘Disable’ maka aplikasi akan menghilang dari app drawer. Ulangi proses ini untuk semua aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.

Jika ingin mengembalikan aplikasi yang telah Anda sembunyikan itu, tinggal buka Settings > Application manager. Tap pada aplikasi yang Anda inginkan lalu tap ‘Enable.’



2. Customize the lock screen
Jika Anda ingin bisa akses cepat ke aplikasi dan widget favorit, maka Anda bisa melakukannya dengan customize lockscreen. Anda bisa menempatkan shortcuts dari aplikasi dan widget yang kerap Anda buka, juga kamera.

Namun sebelumnya Anda perlu disable lock (PIN, pattern, face unlock, dll.) sehingga fitur-fitur berikut bisa Anda akses. Cukup dilematis jika Anda mengorbankan security untuk mendapatkan fitur lebih dari Galaxy S III. Tapi jangan terlalu khawatir karena Android memiliki banyak opsi untuk menggandakan security Galaxy S III Anda.

Untuk customize setting, buka Settings > Security > Lock Screen Options. Selanjutnya pilih items yang ingin Anda tampilkan di lockscreen. Anda bisa pula mengubah app shortcuts dengan cara tap pada ‘Shortcut’ di Lock Screen Options settings.



3. Pelajari dasar S Voice
Galaxy S III memiliki S voice yang merupakan layanan berupa voice assistant untuk membantu Anda mencari/bertanya berbagai hal. Dengan memberikan pertanyaan/perintah melalui suara, Anda akan menerima jawaban berbagai hal seperti directions, mengecek cuaca, menulis email, dll.

Kunci untuk menggunakan S Voice adalah membuatnya mengerti apa yang Anda tanyakan. Double-tap pada home button untuk memnjalankan S Voice dan ucapkan ‘What can I say?’ maka akan muncul sederetan commands di screen Galaxy S III.

Setting lain yang tak kalah penting adalah ‘Wake up command.’ Dengan mengaktifkannya, Anda bisa bisa meminta bantuan S Voice kapan saja. Tapi perlu diketahui bahwa dengan terus mengaktikan fitur tersebut, baterai Galaxy S III akan turut terkuras.

4. Batasi penggunaan data
Jika Anda menggunakan limited data plan, maka Anda harus terus memantau penggunaan data menggunakan data-monitoring tool yang telah terinstall di Galaxy S III. Buka Settings > Data Usage.

Pertama, silakan pilih kotak di sebelah ‘Set mobile data limit.’ Selanjutnya, masukkan billing cycle. Jika Anda tidak yakin, Anda bisa mengecek tagihan atau menghubungi service provider. Selanjutnya tap dan drag pada garis merah untuk mengeset data limit. Gunakan garis orange untuk menentukan apakah ponsel akan memberitahu Anda tentang penggunaan data.

Selain itu, Anda juga bisa mengecek penggunaan data secara manual setiap saat menggunakan tool yang sama.


5. Buatlah custom vibration alerts
Di masa lalu Anda bisa menciptakan MIDI ringtones menggunakan ponsel Nokia. Sekarang Anda juga bisa melakukan hal serupa dengan cara membuat nada getar di Galaxy S III.

Buka Settings > Sounds dan tap pada ‘Device vibration.’ Pada bagian bawah, tap ‘Create.’ Selanjutnya Anda bisa membuat nada getar sesuai keinginan Anda. Anda mulai bisa memikirkan pattern getar apa yang ingin Anda buat, lalu tap pada bagian tengah dari lingkarang untuk mulai merekam. Anda bisa tap dan tahan untuk membuar getar dengan durasi lama. Atau, tap dengan cepat jika ingin membuat vibration alert singkat.

Setelah selesai, tekan ‘Save’ dan set nada getar baru tersebut sebagai default alert.

Bonus tips:
- Untuk menampilkan battery percentage di bagian atas bar, buka Settings > Display dan centang pada ‘Display battery percentage.’

- Anda juga bisa tweak pada opsi keyboard dengan cara buka pada Settings > Language dan Input. Tap pada gear icon yang ada di sebelah ‘Samsung keyboard.’ Selanjutnya Anda bisa melakukan banyak hal seperti mematikan T9 Trace, disable/enable suara/getar pada key tap, dll.


Nah, dengan beberapa tips di atas sekarang Anda bisa mulai mengoptimalkan fungsi dan fitur Android smartphone Galaxy S III.

ayo Ke Postingan Menarik tentang SEO Belajar Jurus Seo Ampuh + Cara Menghasilkan Uang Di Internet Gratis + Ebook

0 comments on 5 Tips Untuk Samsung Galaxy S III :

Post a Comment and Don't Spam!

Silahkan Berkomentar Yang Baik

Labels

 

Alexa

Total Pageviews

Blog Directory

Followers