Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Yang Punya Twitter Follow, Ada quotes, info, tips dan update blog ini... Thanks^^


Facebook Akan Hilang 8 Tahhun Lagi?

Share on :



Tipsapaja, Facebook Akan Hilang 8 Tahhun Lagi? - Dengan adanya lebih dari 800 juta orang yang aktif mengakses Facebook secara rutin pada saat ini, maka sangat mudah untuk berasumsi bahwa situs social networking terbesar di dunia ini tidak akan mengalami nasib serupa dengan Friendster. Namun Eric Jackson, pendiri perusahaan investasi Ironfire Capital, punya pendapat berbeda dan berani memprediksi bahwa Facebook akan hilang dari peredaran 8 tahun ke depan alias tahun 2020.

“Dalam 5 atau 8 tahun ke depan Facebook akan ‘menghilang,’ mirip seperti kasus hilangnya popularitas Yahoo. Yahoo memang masih merupakan sebuah perusahaan yang aktif menghasilkan uang, terus mengeruk keuntungan, masih memiliki sekitar 13.000 karyawan, namun nilainya pada saat ini hanya sekitar 10 persen dari puncak kesuksesan mereka tahun 2000 dahulu. Dengan segala daya dan upaya yang telah mereka kerahkan, mereka tetap menghilang.”

Jackson kemudian menjelaskan adanya 3 macam generasi perusahaan web hingga saat ini. Yahoo merupakan bagian dari generasi pertama, dimana perusahaan semacam ini mulai kehilangan pamornya seiring dengan kedatangan perusahaan social web seperti Facebook, yang dikategorikan sebagai generasi ke-2. Generasi ke-3 adalah perusahaan yang bergerak di mobile platform, sebuah area yang hingga saat ini masih sulit ditaklukkan oleh Facebook.

“Ketika Anda melihat 3 generasi ini, tak peduli sesukses apa perusahaan Anda di dalam satu generasi, maka Anda akan cenderung kesulitan untuk menerjemahkan kesuksesan tersebut ke dalam platform generasi berikutnya, tak peduli berapa banyak uang yang Anda miliki di bank, juga tak peduli berapa banyaknya karyawan bergelar PhD yang bekerja untuk perusahaan Anda,” kata Jackson. “Lihat bagaimana susahnya Google mengubah bentuk layanannya ke social platform, dan saya pikir Facebook akan menemui tantangan serupa ketika beralih ke platform mobile. Dunia berputar sangat cepat dan menjadi semakin kompetitif, dan saya pikir siapapun yang sempat dominan di generasi sebelumnya akan kesulitan untuk beradaptasi dengan generasi yang baru.”

Facebook akhir-akhir ini memang sangat agresif dalam usahanya untuk memasuki ranah mobile, setelah mengakuisisi Instagram, mereka juga dikabarkan sedang membidik akuisisi untuk mobile browser yang sangat populer pada saat ini yaitu Opera Mini. Ada juga kabar tentang usaha untuk integrasi dengan iOS 6 serta pengembangan produk Facebook phone. Akankah seluruh usaha tersebut akan mampu membantu Facebook dalam usahanya untuk menghindar dari ramalan dari Eric Jackson?

ayo Ke Postingan Menarik tentang SEO Belajar Jurus Seo Ampuh + Cara Menghasilkan Uang Di Internet Gratis + Ebook

3 comments:

  1. makasih gan,infonya,saya akan segera update tulisan saya dengan link http://infonetmu.blogspot.com/2012/05/daftar-blog-dofollow-terbaru-2012.html kalo blog ini sudah punya pagerank,minim satu. saya akan sering kesini.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Yang Baik

Labels

 

Alexa

Total Pageviews

Blog Directory

Followers