Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Yang Punya Twitter Follow, Ada quotes, info, tips dan update blog ini... Thanks^^


Tips dan Trik Memaksimalkan Battery Life BlackBerry

Share on :



Tipsapaja, Tips dan Trik Memaksimalkan Battery Life BlackBerry - Jika Anda adalah pengguna BlackBerry, seperti BlackBerry Bold 9930 / 9900, yang menginginkan battery life memiliki daya lebih lama, maka kami mempunyai 10 tips dan trik untuk meningkatkan battery life.

1. Gunakan WiFi ketika tersedia
WiFi adalah pengaruh terbesar pada battery life, maka matikan WiFi ketika tidak Anda digunakan.

2. Redupkan backlight
Semakin cerah backlight yang Anda gunakan mungkin hal ini baik untuk melihat layar dengan jelas tapi hal ini juga cepat menguras baterai Anda. Jadi redupkanlah backlight BlackBerry dan biasakan Anda dengan setting backlight yang redub hingga 10%.

3. Rubah timeout backlight
Setelah Anda menurunkan backlight maka Anda tidak perlu membiarkan backlight menyala terlalu lama hingga 2 menit, Anda bisa mengurangi timeout backlight hingga 20 detik agar tidak terlalu memakan baterai.

4. Matikan Bluetooth ketika tidak digunakan
Bluetooth adalah fitur yang luar biasa bagi smartphone BlackBerry. Bluetooth bisa menghubungkan smartphone Anda dengan komputer, speaker, dan banyak lagi, tetapi jika tidak sedang digunakan sebaiknya segera matikan Bluetooth.

5. Ganti network setting
Mungkin tidak banyak orang yang tahu kalau mengganti setting network ternyata sangat membantu battery life. Anda dapat mengganti dengan network 2G dan membuat akses lebih rendah.

6. Gunakan fitur auto on/off atau bedside mode
Auto on/off atau bedside mode adalah fitur sederhana yang dimiliki smartphone BlackBerry. Dengan fitur tersebut Anda dapat secara otomatis menghidupkan dan mematikan perangkat dalam waktu tertentu. Ketika Anda tidur atau sedang dalam pertemuan, Anda bisa mengatur setting ini.

7. Aktifkan kunci otomatis
Mengunci perangkat adalh yang harus Anda lakukan (baik menggunakan password maupun tidak) sebab dapat membantu menghemat baterai. Jika dalam keadaan tidak terkunci dan Anda memasukkan perangkat Anda ke saku atau tas, kadang-kadang bisa mengaktifkan layar saat tombol tertekan.

8. Menutup aplikasi yang tidak digunakan
Anda bisa memaksimalkan battery life dengan cara menutup aplikasi yang tidak sedang Anda gunakan.

9. Ganti app refresh setting
Aplikasi seperti Twitter, Facebook dan yang lainnya yang berada di background pada perangkat Anda dapat memakan battery life dalam waktu singkat sebab aplikasi ini secara terus menerus me-refresh pada interval tertentu. Anda bisa merubah setiap aplikasi yang memiliki refresh dengan jarak waktu yang agak lama misalkan 1 jam bahkan mematikannya secara manual dan me-refresh ketika perlu.

10. Isilah baterai Anda
Usaha terakhir yang dapat Anda lakukan adalah mengisi baterai setiap kali ada kesempatan. Dan cara pengisian yang optimal adalah dengan mematikan perangkat waktu pengisian baterai. Hal ini juga menjaga agar baterai tidak cepat drop sebab pada posisi ON baterai akan bekerja lebih keras.

ayo Ke Postingan Menarik tentang SEO Belajar Jurus Seo Ampuh + Cara Menghasilkan Uang Di Internet Gratis + Ebook

0 comments on Tips dan Trik Memaksimalkan Battery Life BlackBerry :

Post a Comment and Don't Spam!

Silahkan Berkomentar Yang Baik

Labels

 

Alexa

Total Pageviews

Blog Directory

Followers