Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Yang Punya Twitter Follow, Ada quotes, info, tips dan update blog ini... Thanks^^


Pengertian Linux

Share on :


Tipsapja, Pengertian Linux - Apa itu Linux?

Pada akhir tahun 1991, “Linux” mulai dikenal oleh kalangan pemakai Internet. Saat itu kehadiran Linux masih belum menarik perhatian orang, apalagi mengusik raksasa software dunia sekelas Microsoft, Borland, Apple, Novell, dll.

Kini setelah 10 tahun lebih sejak kehadirannya, ternyata Linux telah membuat raksasa-raksasa software dunia tertegun. Perlahan tapi pasti, Linux akan menjadi raksasa baru. Sebenarnya apakah Linux itu? Mengapa pertumbuhannya begitu pesat?

Linux adalah system operasi yang cara kerja maupun style-nya mirip UNIX (UNIX-like atau UNIX-style). Linux mula-mula dibuat oleh mahasiswa dari Universitas Helsinki di Finlandia bernama Linus Torvals. Linus membuat system sendiri yang mirip dengan Minix. Minix merupakan salah satu jenis UNIX yang dibuat untuk keperluan pendidikan dan pengajaran.

Linus mulai mengembangkan system operasi untuk computer IBM PC kompatibel pada bulan Agustus 1991. Sistem operasi buatannya kemudian diberi versi 0.01. Pada tanggal 5 Oktober 1991, secara resmi Linus mengumumkan versi Linux 0.02 di Internet. Saat itu Linux yang hanya dapat menjalankan shell bash. Linux dipublikasikan lengkap dengan source code-nya yang ternyata disambut secara antusias oleh para programmer dan komunitas pengguna Internet. Sejak saat itu hingga detik ini dimulailah proyek pengenmbangan Linux yang melibatkan programmer di seluruh dunia.

ayo Ke Postingan Menarik tentang SEO Belajar Jurus Seo Ampuh + Cara Menghasilkan Uang Di Internet Gratis + Ebook

0 comments on Pengertian Linux :

Post a Comment and Don't Spam!

Silahkan Berkomentar Yang Baik

Labels

 

Alexa

Total Pageviews

Blog Directory

Followers